Senin, 04 Juni 2012

Komunikasi

   Komunikasi adalah keterampilan yang sangat penting dalam kehidupan manusia, dimana dapat kita lihat komunikasi dapat terjadi pada setiap gerak langkah manusia. Manusia adalah makhluk sosial yang tergantung satu sama lain dan mandiri serta saling terkait dengan orang lain dilingkungannya. Satu-satunya alat untuk dapat berhubungan dengan  orang lain dilingkungannya adalah komunikasi baik secara verbal maupun  non verbal          ( bahasa tubuh dan isyarat yang banyak dimengerti oleh suku bangsa).
Kualitas Komunikasi bisa disamapaikan dangan baik dan bisa tersampai dengan baik ke penerima , kita harus menentukan dulu bahasa yang kita gunakan. Contohnya bila kta mengirim pesan kepada teman kita yang di luar negeri , makan kita harus menggunkan bahasa Inggris . Jadi pesan kita tersebut bisa di pahami dan dia bisa membalas pesan yang kita kirim tersebut.

CONTOH GAMBAR  KUALITAS KUMINIKASI
 


 ELEMEN JARINGAN
Elemen jaringan di bagi menjadi 4 bagian yaitu :
1.    Aturan (rules)
2.    Perangkat (device)
3.    Media penghubung (medium)
4.    Pesan (messages)


Perangkat jaringan komputer terdiri dari :
1.    PC          
2.    Switch
3.    Bridge
4.    Repeater
5.    Router
6.    Firewall
7.    Wireless Router
8.    Wireless Access Ponin
9.    Modem
Agar jaringan saling terhubung dengan baik maka ada media penghubung yaitu ada media kabel (wired) dan tidak menggunakan kabel (nirkabel) atau Wireless.

Contoh gambar media penghubung Wireless
 

Contoh gambar media penghubung kabel



Tidak ada komentar:

Posting Komentar